Pada hari Selasa tanggal 8 Desember 2020 pukul 20.00 Wib. Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH. bersama Muspika Udanawu melaksanakan pengecekan TPS TPS yang ada di wilayah Udanawu.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Udanawu bersama sama dengan Muspika serta PPK telah melaksanakan pengecekan TPS yang ada di wilayah Udanawu yang bertujuan untuk memastikan kesiapan KPPS beserta anggotanya menyiapkan dalam pencoblosan yang dilaksanakan pada hari rabu tanggal 9 Desember 2020.

Pengecekan di mulai dari kesiapan penerapan protokol kesehatan yaitu tersedianya tempat cuci tangan yang harus di sediakan sebelum masuk ke TPS, kemudian mengingat bagi Linmas dan petugas TPS untuk memastikan semua yang datang ke TPS harus memakai Masker, selalu menjaga jarak, sebelum mencoblos harus mencuci tangan, Melakukan Pengecekan suhu tubuh saat memasuki wilayah TPS, memberikan sarung tangan kepada pencoblosan saat akan mencoblos, pencoblosan tidak mencelupkan tangan ke tinta akan tetapi akan di tetesi dengan tinta untuk menandakan sudah mencoblos, KPPS harus memakai SPD lengkap saat melaksanakan tugasnya, jadwal kedatangan pemilih agar tidak terjadi penumpukan antrian atau bergerombol, Melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, menyediakan bilik khusus bagi pemilih yang bersuhu 37,3 ke atas, memastikan tidak bergerombol dan kontak fisik secara langsung, itu semua adalah hal yang baru saat datang ke TPS.

Saat di temui Kapolsek Udanawu Menambahkan, bahwa kegiatan pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar harus di siapkan secara baik baik sarana dan prasarananya serta penerapan protokol kesehatan Pencegahan Covid-19 sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar aman kondusif dan tidak ada klaster baru di TPS TPS. “Ucap Kapolsek Udanawu”.