Dalam menghadapi Pilkada yaitu pemilihan Kepala Daerah tingkat II Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi SH bersama Kanit Intelkam Aipda Dedy S melaksanakan Monitoring di kantor Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan untuk mengetahui perkembangan pentahapan dalam Pilkada Kabupaten Blitar 2020. (Rabu, 12 Pebruari 2020).

Di kantor Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan yang biasa di sebut dengan Panwaslu Kecamatan Udanawu ini, Kapolsek Udanawu dan Kanit Intelkam ditemui langsung oleh Komisioner Panwaslu Kecamatan Udanawu Saudara Afnan dan Saudara Johan. Untuk Tahapan pemilu selanjutnya pada hari Minggu tanggal 16 Pebruari 2020 akan dibuka pendaftaran dan penerimaan berkas Panwaslu Desa Kelurahan (PDK).

Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH, berpesan pada Komisioner Panwaslu Kecamatan Saudara Afnan dan Saudara Johan agar melaksanakan tugas dengan SOP yang ada dan silahkan koordinasi dengan Polsek Udanawu apabila memang membutuhkan, selain itu apabila ada kegiatan yang membutuhkan pengamanan dan monitoring silahkan berkoordinasi dengan Kami, mari kita ciptakan pemilu Kada 2020 ini dengan suasana yang aman Kondusif, “Ucap Kapolsek”.