Pada hari Jum’at tanggal 28 Januari 2022 sekitar pukul 06.50 Wib, petugas jaga Polsek Udanawu telah mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kebakaran kandang ayam pedaging / ayam potong di Dusun Besukdowo RT 003 RW 001 Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Pada saat itu Juga Kapolsek Udanawu bersama sama dengan petugas jaga langsung mendatangi tempat kejadian kebakaran kandang tersebut.

Setiba di Lokasi kebakaran ayam tersebut Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., bersama anggota langsung membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar kandang ayam tersebut.

Menurut keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut bahkan pada hari Jumat tanggal 28 Januari 2022, sekira pukul 06.00 WIB, diketahui oleh saksi ada kepulan asap ditengah-tengah area kandang ayam yang berukuran 10 x 60 meter ( dua lantai ) yang berisi 12 ribu ekor ayam tepatnya pada bagian lantai 2 (Dua). Area tersebut digunakan untuk pembesaran ternak ayam yang juga di lengkapi dengan alat pemanas bibit ayam atau DOC, dengan bahan bakar LPG. Diduga area tersebut terbakar karena jatuhnya pemanas kandang, yang bagaian bawahnya terdapat terpal dan juga sekam kering.

Kandang ayam tersebut adalah milik saudara Ardi dan kerugian atas kejadian kebakaran kandang tersebut di taksir sekitar 400.000.000,- (empat ratus juta rupiah).

Saat ditemui Kapolsek Udanawu mengatakan bahwa Kami bersama sama dengan anggota telah mendatangi kejadian kebakaran kandang ayam tersebut dan membantu petugas pemadam kebakaran serta mengamankan lokasi kejadian kebakaran kandang ayam tersebut, Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang berternak ayam pegading lebih berhati hati dan sering mengecek kondisi kandang ayam terutama yang menggunakan alat pemanas, supaya kejadian kebakaran kandang ayam tidak terulang lagi. “Pungkas Kapolsek”.