Pada hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., bersama anggota melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengawasan vaksinasi Covid-19 di balai desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Vaksinasi tersebut di selenggarakan oleh Puskesmas Udanawu dengan 12 tenaga kesehatan dan di bantu oleh para relawan pencegahan Covid-19 Desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Hampir setiap hari petugas Puskesmas melaksanakan vaksinasi secara mobiling atau berpindah pindah ke Desa-desa yang ada di kecamatan Udanawu, hal ini di laksanakan untuk mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi ini adalah salah satu upaya yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai atau penanggulangan Covid-19, semakin banyak yang vaksin akan membentuk herd immunity atau imunitas kelompok, sehingga akan terbentuk kekebalan tubuh terhadap virus Corona atau Covid-19.

Saat di temui Kapolsek Udanawu mengatakan bahwa vaksin hari ini dilaksanakan ada di dua tempat yaitu di balai desa Tunjung sebanyak 375 Vaksin untuk warga masyarakat desa Tunjung dan di Desa Bakung 375 Vaksin untuk masyarakat desa Bakung. Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada semua warga masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan 5M dalam pencegahan virus Corona. sedangkan bagi warga masyarakat yang belum Vaksin agar segera vaksin.