Dalam rangka pengamanan kegiatan kenaikan Tingkat PSNU Pagar Nusa. Kamis (24/01/2019) Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satrio Widodo bersama BRIPKA Fahrul Jihatullah melaksanakan koordinasi dengan staf pengurus PSNU (Pencak Silat Nahdatul Ulama) Pagar Nusa di Pondok Pesantren Mambaul Hikam Mantenan kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satrio Widodo dan Bripka Fahrul Jihattullah telah menemui Staf pengurus PSNU Pagar Nusa untuk berkoordinasi tentang kegiatan kenaikan tingkat PSNU Pagar Nusa rencananya akan dilaksanakan malam ini hari Kamis tanggal 24 Januari 2019 mulai pukul 19.00 Wib. sampai dengan pukul 04.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek telah meminta data dan rencana pelaksanaannya, karena Kapolsek akan merencanakan pola pengamanan kegiatan Kenaikan Tingkat PSNU pagar Nusa tersebut sehingga saat pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan berjalan aman lancar dan terkendali. Tidak hanya itu Kapolsek Udanawu juga memberikan himbauan kepada Sdr. Sdr. Saiful Anwar selaku staf Pengurus PSNU Pagar Nusa, agar para peserta yang akan naik tingkat bisa menjaga ketertiban dan mematuhi peraturan yang ada di lingkungan PSNU maupun peraturan perundang undangan. Dan agar pelaksanaan di lakukan dilakukan di dalam pondok sehingga tidak mengganggu lingkungan sekitar karena rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan sampai menjelang subuh sekitar jam 04.00 pagi.

Kapolsek Udanawu Akp Wahyu Satrio Widodo mengatakan bahwa Polsek Udanawu akan melaksanakan pengamanan kegiatan kenaikan Tingkat PSNU dengan maksimal dan akan memloting beberapa anggota di simpul simpul jalan yang rawan konflik. Pengamanan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan, mengingat kegiatan tersebut juga rawan di ganggu oleh oknum oknum dari perguruan pencak silat lainnya.