Pada hari Senin tanggal 10 Agustus 2020 sekitar jam 09.00 Wib Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH. secara langsung membagikan masker gratis alias cuma cuma kepada masyarakat pemakai jalan di traffic light simpang empat Mantenan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Kapolsek Udanawu saat membagikan Masker telah mengajak anggota TNI / Koramil Udanawu, Satpol PP Udanawu, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Udanawu dan anggota Banser Udanawu.

Kegiatan pembagian masker ini dilakukan tidak lain hanya untuk melindungi masyarakat dari bahaya virus Corona atau Covid-19. mengingat virus Corona belum ada vaksin nya namun bisa di cegah minimal dengan cara 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan, atau yang lebih bagus dengan baik selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan benar dan disiplin.

Dalam pemakaian masker tidak harus memakai masker medis, masker yang terbuat dari kain pun bisa di gunakan dan lebih murah karena setelah di pakai bisa dicuci dengan sabun dan di keringkan, sebelum di pakai di setrika dulu agar stiril.

Kapolsek Udanawu menambahkan bahwa kegiatan Pembagian masker ini adalah upaya Polri mendukung pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan mendukung program Kapolda Jatim yaitu Jatim Bermasker, di harapkan Semua warga jawa timur khususnya selalu memakai masker, semuanya harus bersama sama dan bergotong royong mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 sehingga bisa mewujudkan Jawa Timur Bebas Corona.