Polsek Sukorejo – Berbagai upaya dalam rangka melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 terus dilakukan oleh jajaran Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota bersama dengan seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sukorejo. Jum’at (28/08/2020).

Bertempat di balai Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar yang Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH bersama (Danramil 0808/01) Lettu Kav. Eko Wahyudiono S. Sos, (Sekcam Sukorejo) Sdr. Paring Gunturutomo Sstp, (Lurah Pakunden) Sdr. Wahyudiyanto, S. Sos, Sdri Dr.Alma Palupi (Perwakilan UPTD Puskesmas Kec. Sukorejo).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan cara mendirikan dan menciptakan kampung tangguh, dimana dalam konsep dasar kampung tangguh merupakan kemauan dan keinginan dari warga serta dilaksanakan oleh warga itu sendiri dan salah satu kampung tangguh yang ada diwilayah hukum Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota adalah berada di Perumahan Tanjungsari Regency Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Kapolsek Sukorejo, bukan hanya di kelurahan Pakunden saja yang melaksanakan giat sosialisasi Pembentukan Kampung Tangguh, Slamet Pujiono, SH juga menugaskan para Kanit di Polsek Sukorejo untuk sosialisasi Kampung Tangguh di Kelurahan Karangsari dan Kelurahan Turi dalam giat yang sama yaitu Pembentukan Kampung Tangguh.

Kapolsek Sukorejo memaparkan bahwa kampung tangguh merupakan program pemberdayaan masyarakat dalam menghadapi, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Program ini merupakan upaya dari Pemerintah untuk menjadikan masyarakat bersistem tidak panik menghadapi bencana, artinya bisa mengatasi secara pribadi, keluarga dan masyarakat terhadap resiko bencana.

“Adapun tujuan dibentuknya kampung tangguh tersebut adalah agar masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ada diwilayahnya,” tambahnya

Dalam kesempatan itu, Kompol Slamet Pujiono, SH juga mengajak para perangkat desa dan satgas Covid 19 untuk bersama sama mengajak warga kelurahan Pakunden untuk tangguh dalam menjalankan perekonomian dengan situasi pandemi serta dengan penuh kesadaran mau mengelola lahan, pekarangan, kebun untuk ketahanan pangan, dan menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama guna untuk meminimalisir penyebaran covod – 19,” jelas Kapolsek Sukorejo.