Polsek Srengat – Sebagai anggota Polri yang sehari-harinya melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta penegak hukum, anggota Polri tidak melupakan kewajibannya sebagai umat beragama, anggota Polsek Srengat Polres Blitar Kota melaksanakan pembaca surat Yasin. Kamis (05/07/2018).

Pelaksanaan binrohtal yang rutin digelar setiap hari Kamis pagi tersebut , dimaksudkan untuk meningkatkan iman dan taqwa anggota Polsek Srengat Polres Blitat Kota dan juga pembentuk anggota Polri yang lebih humanis dan Profesional.

Kegiatan membaca surat yasin dan pembinaan rokhani mental yang dipimpin oleh Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Putut Suhermanto, S.H. kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama yang juga disampaikan oleh Panit Binmas Ipda Ali Sukron, dalam tauziahnya beliau mengingatkan kepada seluruh anggota Polsek Srengat Polres Blitar Kota untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Kapolsek Srengat mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk membentuk dan meningkatkan karakter sebagai anggota Polri khususnya anggota Polsek Srengat Polres Blitar Kota menjadi insan yang lebih humanis dan juga meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sehingga dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dapat meningkat lebih baik” ujarnya.

Ditambahkan juga oleh Kompol Putut Suhermanto,SH. bahwa dalam pelaksanaan kegiatan binrohtal di Musholah An-Nur Polsek Srengat selain untuk meningkatkan ketaqwaan juga bertujuan untuk menghilangkan karakter anggota Polri yang dulu identik dengan arogan, sombong dan semena-mena menjadi insan yang lebih humanis didalam melaksanakan tugas serta tidak melanggar syariat agama sehingga dapat meningkatkan citra Kepolisian di mata masyarakat.