Polsek Sanankulon – Iptu Budi Agus S, S.H. selaku Kapolsek Sanankulon beserta anggota melaksanakan pengecekan fasilitas-fasilitas protokol kesehatan yang telah disediakan oleh lembaga mapun pihak peyedia ruang pelayanan publik masyarakat. Diantaranya adalah meliputi ketersedian tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermogun dan lain lain. Kapolsek mengatakan bahwa sasarannya adalah memfokuskan pada fasilitas fasilitas umum, ruang publik pelayanan masyarakat dan atau lokasi lain yang sebagai tempat aktifitas masyarakat. Hal ini penting dilakukan sebagai upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19.

langkah ini bertujuan untuk menunjang ataupun melindungi masyarakat luas aman dan terhindar dari potensi paparan Covid-19. “Kita tahu bahwa peluang penularan Covid-19 dapat terjadi di mana saja, di dalam rumah, saat di perjalanan, maupun saat beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itu diharapkan kegiatan di fasilitas publik yang ada mampu memberi andil juga pada upaya mengurangi peluang penularan Covid-19 di masyarakat dengan penyedian fasilitas prokes yang memadai”.

Kapolsek juga menambahkan bahwa upaya lain yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala, dan skrining kesehatan di pintu masuk fasilitas seperti pengecekan suhu, mencuci tangan dan pemindaian barcode melalui aplikasi PeduliLindungi. Dengan demikan maka upaya Pemerintah dalam hal pengendalain dan pencegahan Covid-19 dapat kita dukung secara maksimal di lini terdepan. pungkas Kapolsek.