Sanankulon – Bantuan dari Pemerintah kepada warga masyarakat melalui Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT terus bergulir. Kali ini pembagian bantuan tersebut diberikan untuk warga masayarakat di Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon yang dipusatkan di Kantor Desa setempat. Jumat 14 Juni 2019. Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyani SH beserta anggota melaksanakan pengecekan sekaligus pengamanan terhadap kegiatan tersebut hingga usai.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, kepedulian Pemerintah terhadap warga masyarakat diwujudkan dalam pemberian bantuan berupa bahan pokok atau bahan makanan. BPNT merupakan Program Pemerintah pengganti Rastra, dari kementrian sosial, Dahulu banyak bantuan Raskin (Beras Miskin) tidak tepat sasaran, tidak tepat waktu. Sekarang melalui BPNT mereka dapat membeli beras dan telur tanpa dibebankan uang tebus lagi. Melalui program BPNT ini, setiap kepala keluarga akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 110.000, namun tidak diberikan  tunai melainkan dalam bentuk bahan pokok pangan yang senilai. Uang senilai Rp 110.000 tidak dapat dicairkan dalam bentuk uang tetapi berupa bahan pangan, di antaranya beras dan telur.

Kapolsek Sananakulon Kompol Mulyani SH terjun langsung ke lokasi pendistribusian menyampaikan bahwa, pengamanan oleh petugas Kepolisian ini untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, agar dalam pembagian paket sembako tidak saling berebut dan mengikuti budaya antri sehingga semuanya berjalan aman dan kondusif. tutur Kapolsek Sanankulon.