Polsek Sanankulon – Kegiatan rutin patroli dialogis kamtibmas Kapolsek Sanankulon dengan mengnjungi salah satu tokoh masyarakat yang ada di desa sebagai media komunikasi dan pererat tali silaturahmi antara petugas Kepolisian mdengan warga masyarakat. Salah satu tujuannya adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus sebagai sarana untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona atau covid-19 dengan himbauan himbauan patuh protokol kesehatan. Kamis 20 Agustus 2020.

Banyak hal yang disampaian oleh Kapolsek salahsatunya adalah kepatuhan terhadap protokol kesehatan mengingat saat ini kita masih dalam mas pandemi covid. Mari kita bersama sama menerapkan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Corona dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain dan hindari berjabat tangan dengan orang lain. Masih menurut Kapolsek Suruh, bahwa kita juga masih harus sering melakukan cuci tangan memakai sabun antiseptik dengan air yang mengalir, kita juga harus menghindari memegang benda benda ditempat umum, upayakan kita selalu membawa hand sanitizer saat keluar rumah dan langsung mandi serta ganti pakaian yang bersih jika baru saja bepergian atau melakukan aktifitas diluar rumah.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa melalui anggota Bhabinkamtibmas secara rutin melaksanakan kegiatan patroli sambang dan kunjung dalam upaya Harkamtibmas yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga guna untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 sekaligus mengali berbagai informasi yang tengah berkembang di masyarakat guna untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan nyaman diwilayah hukum Polsek Sanankulon. ungkap Kapolsek Sanankulon.