Polsek Sanankulon – Kapolsek Sanankulon AKP Wahono yang didampingi anggota siang tadi menyambangi warga di Desa Tuliskriyo dan Desa Sanankulon yang rumahnya rusak akibat gempa bumi yang mengguncang pada Sabtu siang kemaren. Kedatangan Kapolsek tersebut dengan maksud untuk memberikan sedikit bantuan berupa pangan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa. Selasa (13/4).

Diberitakan sebelumnya bahwa akibat gempa yang mengguncang pada hari Sabtu lalu, terdapat beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan diantaranya teras rumah roboh dan dapur rumah. Disamping bangunan sudah relatif tua, namun guncangan gempa dengan Mangnitudo M=6,7 membuat sebagian masyarakat panik dan hawatir. Kapolsek Sanankulon juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada mengantisipasi adanya gempa susulan dengan tetap memprioritaskan keselamatn diri.

Kapolsek Sanankulon menambahkan bahwa tujuan dari pemberian bantuan sosial bagi korban terdampak gempa bumi ini selain meringankan beban dalam mencukupi kebutuhan sehari hari, juga agar kelangsungan hidup korban dapat dipenuhi sesuai dengan kebutuhan dasar minimal melalui pemulihan kondisi sosial psikologis dan meningkatkan kemampuan ekonomi. ungkap Kapolsek.