Polsek Sanankulon – Soliditas dan rasa persaudaraan antara TNI dan Polri wajib dijaga. Karena dengan hal tersebut bisa menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan diantara keduanya. Salah satu cara menjaga sinergitas, soliditas dan persaudaraan antara kedua institusi tersebut yaitu dengan cara sering melaksanakan sambang, silaturahmi dan komunikasi dua arah yang baik serta menjaga solidaritas demi menjaga kedaulatan dan ketertiban NKRI. Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Sanankulon AKP Wahono bersama Kanit Provos Aiptu Sutrisna, beliau sengaj datang ke Kantor Koramil Sanankulon dan diterima langsung oleh Danramil Kapten Arif. Kamis, 30 Januari 2020.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa tujuan kunjung ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kesolidan antara TNI dan Polri ditingkat kewilayahan atau tingkat bawah. Selain itu juga untuk untuk berkoordinasi tentang masalah Kamtibmas. Dalam menjaga dan memelihara siskamtibmas, perlu adanya kerjasama antar kedua intitusi dengan harapan dapat terwujud situasi kamtibmas yang amankondusif dan menekan angka kriminalitas yang ada diwilayah Kecamatan Sanankulon.

Kapolsek juga menambahkan bawasannya TNI dan Polri harus saling bahu membahu dan bekerja sama sebagai Pilar di tengah tengah masyarakat. Hal ini penting supaya dapat menjaga keutuhan NKRI dan menangkal semua potensi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesiake. Ditingkat paling bawah ada Babinsa dan Bhabinkantibmas sebagai pilar kamtibmas bersama pemerintah desa dan semua tokoh yang ada di masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Sanankulon. Mari kita saling bersinergi dan rapatkan barisan untuk bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas di masyarakat. pungkas Kapolsek Sanankulon.