Peserta Rapat Minilokakarya UPT Puskesmas di Kantor Kecamatan Sanankulon.

Sanankulon – Jajaran Muspika Kecamatan Sanankulon hari ini mengikuti rapat Minilokakarya UPT Puskesmas di Kantor Kecamatan Sanankulon. Kamis 21 Maret 2019. Bp. Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH memenuhi undangan dari Puksesmas Sanankulon bersama dengan Bp. Camat serta Bp. Danramil.

Jajran Muspika dalam Rapat Minilokakarya UPT Puskesmas di Kantor Kecamatan Sanankulon

Sesuai dengan amanat SKN 2004, dimana Puskesmas merupakan unit pelayanan kesehatan tingkat pertama, yang dalam melaksanakan kegiatannya Puskesmas mempunyai kewenangan untuk melakukan pengelolaan program kegiatannya. Sehingga perlu didukung oleh kemampuan manajemen yang baik. Manajemen Puskesmas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang bekerja secara sinergik yang meliputi perencanaan, penggerakan pelaksanaan serta pengendalian, pengawasan dan penilaian. Penerapan manajemen pergerakan pelaksanaan dilakukan melalui forum pertemuan yang dikenal dengan Mini Lokakarya atau Lokakarya Mini. Salah satu mini loka karya yang dilakukan Puskesmas adalah Mini Loka karya Lintas program yang berfungsi untuk memantau pelaksanaan kegiatan Puskesmas berdasarkan perencanaan dan memecahkan masalah yang dihadapi serta tersusunnya rencana kerja baru.

Selain itu tujuan dari lokakarya mini lintas program yang dilakukan internal puskesmas ini dimaksudkan untuk  meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar petugas internal Puskemas, termasuk Puskesmas Pembantu dan Bidan atau tenaga medis yang ada di Desa.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH dalam sambutannya mengatakan bahwa secara mendasar UPT Puskesmas adalah sentra-sentra pelayanan kepada masyarakat, sehingga perlu adanya sebuah terobosan atau inovasi yangbermuara pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam hal akses kesehatan. Sehingga masyarakat kita semua tidak menemui hambatan ketika akan berobat atau mengurus administrasi-administrasi kesehatan. Semoga pelayanan yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Sanankulon dapat memberikan pelayanan terbaik kepada segenap warga dan benar-benar menyentuh masyarakat hingga lapisan terbawah. pungkas Kapolsek.