Polsek sanankulon – Pentahapan Pilkada Serentak tahun 2020 terus berjalan hingg nanti tanggal 9 Desember dilaksanakan pungut suara di TPS. Situasi kamtibmas dimasayarakat tentu berdampak akibat bursa pencalonan kepala daerah, terlebih saat sekarang kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Oleh sebeb itu Kapolsek Sanankulon bersama dengan Kanit Bnmas aktif melaksanakan kegiatan sambang dan kunjung kepada segenap elemen masyarakat. Selasa (17/11).

Wujudkan Pilkada serentak 2020 yang aman, damai dan harmonis serta aman dari  Covid-19 merupakan tanggungan semua pihak. Baik dari pihak penyelenggara dan pengawas, aparat keamanan maupun dari para peserta pilkada dan tim sukses pemenangan serta masyarakat sebagai pemilih. Ajang Pilkada merupakan rotasi kepemimpinan pemerintah daerah agar berjalan secara aman, damai, jujur dan adil sesuai pilihan rakyat. Selain itu agar Pilkada dapat menghasilkan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih yang memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi. Harapan rakyat agar Pilkada menjadi pintu gerbang untuk mewujudkan pemerintahan daerah yang efektif guna mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah.

Kapolsek Sananulon AKP Wahono mengatakan bahwa saat ini kita semua harus patuh terhadap protokol kesehatan, terutama dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta menghindari kerumunan pada saat mengikuti setiap tahapan pilkada serentak tahun 2020 ini. Dengan gerakan massal yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, di mana pemerintah telah mengeluarkan instruksi Presiden yang kita ikuti dengan Peraturan Gubernur, Bupati dan walikota. Sehingga penerapan protokol kesehatan semakin baik di tengah masyarakat. “Jadi protokol kesehatan ini harus sama- sama kita terapkan di tengah masyarakat. Dengan demikian, yakin masyarakat akan aman Covid-19 dan Pilkada lancar,” ungkap Kapolsek.