Tahapan Pilkada serentak Kabupaten Blitar tahun 2020 terus berjalan. Saat sekarang sudah memasuhi tahapan penyampaian visi dimuka umum oleh kandidat Pasangan Calon atau kampanye. Personel Polri yang tergabung dalam Operasi terpusat Mantap Praja melaksanakan tugas pengamanan terhadap kegiatan dimaksud yang bertempat di Desa Sanankulon Kec. Sanankulon. Senin (26/10).

Dimasa pandemic seperti saat ini, semua kegiatan yang diselenggarakan harus patuh dan tunduk terhapat peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Standart fasilitas kesehatan juga harus dipersiapkan meliputi thrermo gun, tempat cuci tangan yang cukup serta hand sanitizer. Panitia penyelenggara harus mempersiapkan betul sarana dan prasarana protokol kesehatan agar dalam pelaksanaan kegiatan terhindar dari potensi penyebaran covid-19.

Kapolsek Sanankulon selaku Perwira Pengendali mengatakan bahwa sebelum melaksanakan tugas pengamanan kampanye, telah kami berikan APP kepada segenap anggota berkaitan dengan cara bertindak dilapangan agar pelaksanaan tugas nanti dapat berjalan dengan baik. Kapolsek juga menekankan kepada seluruh anggota untuk tertib mematuhi protokol kesehatan dengan benar yaitu dalam penggunaan masker. Bagi anggota yang melaksanakan pengamanan jangan melepas masker atau memakai masker dengan tidak benar. Tutur Kapolsek Sanankulon.