Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif Menjelang Pilkada, Kapolsek Srengat Sambang Aparat Desa.
Sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang mantap menjelang Pilkada serentak tahun 2018 yang kondusif, Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota, Kompol Putut Suhermanto. SH. Melaksanakan giat sambang di Kantor Desa Pureokerto Kec. Srengat Kab. Blitar. Selasa tgl 06 Maret 2018 pukul 09.40 wib. Kedatangan Kapolsek diterima oleh Kepala Desa Purwokerto Srengat Blitar Bpk. Asyhar Hunayfi dan beberapa aparat desa lainnya.

Dalam silaturrahmi, Kapolsek Srengat menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada Kepala Desa, Tokoh Agama dan Masyarakat untuk berpartisipasi dalam Harkamtibmas menjelang dan menghadapi Pilkada serentak tahun 2018, salah satunya melalui perannya selaku Tokoh Agama dan Masyarakat dengan memberikan siraman Rohani untuk bisa membimbing umat dalam menjaga kerukunan demi terwujudnya kedamaian walaupun berbeda pilihan. Kapolsek Juga Menyampaikan kepada masyarakat bahwa POLRES BLITA KOTA bersikap netral, siap mengawal dan mengamankan rangkaian Pilkada di Kabupaten Jawa Timur tahun 2018.

“Sebagai Tokoh Agama dan Masyarakat mempunyai peran sangat besar sekali bisa membawa kedamaian, dengan sikap toleransi kerukunan antar umat beragama dan selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta menolak segala bentuk kekerasan dan paham radikalisme yang bisa memecah belah bangsa dan tetap berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945. Himbau Kompol Putut Suhermanto. SH Selaku Kapolsek Srengat.

Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka membangun partisipasi terhadap kamtibmas, karena Kepala Desa, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat sangat penting untuk mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif. Kapolsek juga Mengajak seluruh masyarakat jangan tergoda Money Politik, terprovokasi isu sara Serta ujaran kebencian. “yang paling utama Hindari konflik diantara sesama jaga persatuan dan kesatuan, Mari bersama sama kita mewujudkan situasi KAMTIBMAS yang kondusif di wilatah Srengat dan Jajaran Polres Blitar Kota. (Oz).