Bertempat di aula Balai Desa Candirejo Kecamatan Ponggok, Personil Polsek, Ponggok dipimpin Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto SH, melakukan pengontrolan dan pengamanan terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 bagi warga kurang mampu Jumat (22/05/2020).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) tersebut diperuntukkan bagi warga masyarakat kurang mampu dan tidak mendapatkan bantuan sosial dalam bentuk apapun dengan jumlah nominal uang sebesar Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) / orang.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela S.H.,S.I.K.,Msi.melalui Kapolsek Ponggok “Menghimbau kepada anggota yang melaksanakan pengontrolan pengamanan agar bersikap humanis serta menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT untuk senantiasa gunakan masker dan menjaga jarak demi menjaga keamanan bersama,” terang AKP Sony Suhartanto S.H.

Pada kesempatan tersebut warga masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada seluruh pihak serta Kepolisan Sektor Ponggok yang telah memberikan bantuan dan melakukan pengamanan selama berlangsungnya penyaluran acara BLT di desa Candirejo.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkam bahwa anggota kami (Polsek Ponggok) akan selalu siap siaga di perlukan kapan pun kami akan tindak lanjuti untuk mengamankan dalam memperlancar  penyaluran dana BLT ke masyarakat , tegas Kapolsek

Untuk pengamanan ini dibantu dari unsur TNI Koramil, saat ini ada dua Desa diwilayah Ponggok yaitu Desa Candirejo dan Desa Kawedusan yang melaksanakan penyaluran dana BLT sampai saat ini malam hari pembagian dana BLT masih berlangsung situasi aman lancar dan kondusif…jk.