Dalam keterangan yang disampaikan Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota Akp Sony Suhartanto S.H. saat melaksanakan Apel yang dilakukan kepada Personel Polsek Ponggok Polres Blitar Kota yang mengikuti kegiatan. Personel Polsek Ponggok akan memberikan pengamanan rombongan calon warga PSHT dari wilayah Blitar yang akan melaksanakan pengesahan di SMK 1 Udanawu, Jumat (21/08/2020)

Apel ini digelar dan diikuti oleh kuat personil 49 Personil yang terdiri dari Polsek Ponggok dengan 15 Personil, Koramil Ponggok dengan 8 Personil.

Semua kegiatan dari perguruan PSHT yang ada di Ranting Ponggok, memerlukan adanya peran pengamanan dalam kegiatan yang akan dilakukan guna memberikan pengamanan dari pihak yang akan menggangu dan memusuhi dalam lancarnya kegiatan tersebut.

“Kita pertajam dalam mengantisipasi kelancaran dalam kegiatan PSHT yang akan melakukan pengesahan warga baru ini. Mengandung maksud agar tidak terjadi benturan dengan perguruan lainnya yang ada di wilayah Ponggok.” Kata Kapolsek  Ponggok Polres Blitar Kota AKP Sony Suhartanto SH kepada anggotanya dalam apel kesiapan pengamanan Pengesahan warga baru PSHT di depan Pasar Patok Sidorejo Ponggok.