Polres Blitar Kota – Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH yang menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tahun 2019 yang di laksanakan di lapangan Desa Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Sabtu (17/8/2019).

Upacara penurunan Bendera Kemerdekaan RI yang merupakan upacara penuh dengan berbagai cerita bersejarah menjadi suatu kebanggaan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Dalam upacara peringatan ini bertujuan untuk mengenang dan memperingati momentum perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Upacara penurunan bendera dalam rangka HUT RI Ke-74 tahun 2019 ditandai dengan penurunan bendera sang saka Merah Putih yang oleh anggota Paskibraka dengan mengambil tempat di Lapangan Desa Bendo.
Sebelum upacara penurunan bendera di mulai, berbagai lantunan musik-musik lagu Nasional di kumandangkan

Kegiatan upacara merupakan salah satu upaya membangun ingatan kolektif dalam kesadaran berbangsa berdasarkan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial. Juga menumbuh kembangkan cipta, rasa dan karsa pada setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH mengatakan upacara penurunan bendera merupakan rangkaian Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -74 yang sebelumnya pada pagi hari dilakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih. Dan memberikan salam dan ucapan selamat kepada pasukan Paskibraka atas keberhasilannya melaksanakan tugas penurunan Bendera Merah Putih dalam peringatan HUT RI ke 74 dalam keadaan lanca, pungkasnya.

(Hms/aluk)