Polres Blitar Kota – Kapolsek Ponggok IPTU  SONY  SUHAARTANTO, SH bersama anggota melaksanakan silaturahmi dengan istri salah satu tokoh agama desa ponggok yang baru kembali dari tanah suci  menunaikan rukun Islam yang kelima , Kamis (22/08/19).

Pada moment kepulangan jamaah haji tahun ini, untuk mendekatkan ke masyarakat dan bersilaturahmi dengan jamaah haji di wilayah Polsek Ponggok, selain demi memperoleh berkah kegiatan tersebut dapat meningkatkan tali silaturahmi.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Ponggok  bersama anggota silaturahmi dengan salah satu tokoh agama desa ponggok Nyai Hj.  Maryamah yg merupakan Ibu dari Ustad Samsul Huda yang baru pulang menunaikan rukun ibadah haji ke Baitullah.

Tradisi mengunjungi orang yang baru pulang haji atau umroh mempunyai dasar syariat, hal itu bertujuan untuk meminta doa kepada mereka, dan hal itu hendaknya dilakukan sesegera mungkin selagi mereka masih bersih dari dosa.

Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH di sela – selah kesibuknya bersama anggota untuk menjalin silaturahmi juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan meminta berkah agar selalu diberi kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara serta semoga diberi kemudahan untuk menunaikan ibadah haji ke Baitullah pada suatu saat nanti dan meningkatkan tali silaturahmi yang tak kalah pentingnya. Pungkasnya.

(Hms/aluk)