Menanggapi kejadian yang ada di desa sumber asri pihak Polsek Nglegok menambah kuantitas patroli serta dialogis dengan masyarakat. Kapolsek Nglegok AKP Agus Hendro Tri S. SH bersama anggota Polsek Nglegok mengajak masyarakat yang tinggal di kaki gunung kelud tersebut untuk beramah tamah sekaligus dialogis. 

dalam kegiatan dialogis hari Jum’at tanggal 19 mei 2017 sekitar pukul 13.30 wib tersebut berlangsung di kediamanan Bpk Supri gareng kampung anyar desa sumber asri yang dihadiri kepala dusun kampung anyar atau yang lebih dikenal dengan sebutan kucing. dalam kegiatan dialogis tersebut Kapolsek Nglegok didampingi oleh Kanit Intel serta Kanit Provos Polsek Nglegok. salah satu tujuan adalah silaturahmi dengan warga desa sumber asri serta menggali informasi lebih dalam tentang permasalahan yang ada di masyarakat dengan pihak perkebunan gambar.

salah satu wujud dari pihak Polsek Nglegok bahwa Polisi tidak tinggal diam apabila di masyarakat terjadi suatu permasalahan. kami akan selalu berusaha untuk membantu menyelesaiakan permasalahan yang terjadi di masyarakat dengan jalan damai atau secara musyawarah terang Kapolsek Nglegok. selain menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat kami berharap dapat menjadi problem solving atau membantu memecahkan permasalahan yang terjadi di masyarakat. 

Kerukunan serta keharmonisan di masyarakat merupakan tujuan dari semua elemen masyarakat termasuk Polri sendiri. kehidupan bermasyarakat yang aman tentram dan damai dapat diraih jika masyarakat dapat lebih mengutamakan musyawah untuk mufakat sebagai pemecahannya. di akhir kegiatan Kapolsek Nglegok menambahkan kami akan selalu mengawal setiap perkembangan yang terjadi dan selalu menjaga situasi untuk selalu kondusif, aman dan tertib.       …..Prast.