Kapolsek Nglegok menanam pohon dalam penghijauan di Gardu Kelud
Kapolsek Nglegok menanam pohon dalam penghijauan di Gardu Kelud

 

BLITAR,PROKLAMATOR-Kapolsek Nglegok Ajun Komisaris Polisi Agus Tri menghadiri penanaman pohon yang digagas oleh Bank Jatim Cabang Blitar di wisata Gardu Kelud, Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok.

Dalam kesempatan ini, perwira yang pernah menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Blitar Kota ini juga ikut serta menanam pohon.

“Kami dari kepolisian mensuport penuh kegiatan ini. alam harus terus menerus dirawat salah satunya dengan menanam pohon, agar terhindar dari bencana alam yang merugikan manusia,” ungkap Agus Tri.

Sementara itu, Pemimpin Bank Jatim Cabang Blitar, Bambang Ismono, mengungkapkan kegiatan ini adalah bagian dari program Bank Jatim Mencintai Bumi yang dalam pelaksanaanya menggandeng SMK dan UKM di Kabupaten Blitar.

“Melalui program mencintai bumi ini Bank Jatim ingin mengajak serta siswa SMK dan masyarakat untuk merawat dan melestarikan alam.kami ingin kalangan muda semakin memiliki kesadaran untuk merawat lingkungan,” ujarnya.

Ditegaskan Bambang, Program Mencintai Bumi ini adalah yang pertama dilakukan dan tidak akan berhenti sampai di sini. Kedepan Bank Jatim akan melanjutkan program ini dengan memilih lokasi lain di wilayah Blitar.

“Kali ini kami memilih lokasi di gardu Kelud yang meskipun masih hutan belantara akan tetapi di sini ada beberapa bagian yang belum tertanam. Hari ini bagian yang belum tertanami itu kita tanami dengan 1500 bibit pohon. Berikutnya kami akan lakukan kegiatan serupa mungkin di pantai Serang atau daerah lain,” paparnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini dihadiri oleh banyak pejabat, diantaranya Dandim 0808 Blitar, Letkol Arh Surya Dani, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Blitar Eko Priyo Utomo, Kepala Bappeda Kabupaten Blitar Eko Susanto, Komisaris PT Perkebunan GambarAnyar Arick Widodo, Muspika Kecamatan Nglegok dan Kades Sumbersasri Endro Busono. (Humas)