Ponpes Bustanul Muta’allimat jl Musi Barat Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar yang diresmikan oleh Walikota Blitar sebagai Ponpes Tangguh mendapatkan bantuan Sembako dari Kapolres Blitar Kota melalui Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Agus Ahmad Fauzi,S.H Senin, (6/7/2020).

Ponpes Tangguh merupakan tempat rawan aka penyebaran covid 19 maka dari itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus korona maka para santri di edukasi tentang virus tersebut . Dengan demikian santri akan paham betul bagaimana cara pencegahannya sekaligus bahayanya Covid-19.

“Usaha-usaha untuk memutus mata rantai Covid-19 ini ya ada di Ponpes seperti ini, di ponpes ini sudah lengkap semua fasilitas dan sesuai dengan protokol kesehatan covid

Ponpes tangguh ini seperti ini tidak hanya bermanfaat saat
pandemi Covid-19. Apabila dibina dan dikelola dengan baik maka keberadaannya akan membawa manfaat secara luas. Seperti pelaksanaan Kamtibmas akan selalu terjaga maupun sikap gotong royong antar santri akan semakin kuat.

Selain itu Kapolsek Kepanjenkidul juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada pengasuh Ponpes tangguh Bustanul Muta’allimat agar selalu menjaga kamtibmas di lingkungan ponpes dan menyampaikan sembako kepada ponpes tangguh dan diharapkan bisa membantu kebutuhan para santri Ponpes Tangguh Bustanul Muta’allimat.