Blitar, Proklamatornes – Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H.,S.I.K.,M.H. menggelar kegiatan bersih-bersih atau kurve bersama di Istana Gebang dan Makam Proklamator Bung Karno pada hari Sabtu pagi (14/ 8/ 2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020.

Dalam Kegiatan yang juga diikuti ketua dan anggota Bhayangkari, Kowad Kodim 0808/Blitar dan Satpol PP Kota Blitar tersebut, turut juga dilaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, beras dan masker kepada para Veteran Pejuang dan Tukang becak yang sehari-hari mengais rejeki di sekitar makam Bung Karno.

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk penghargaan terhadap nilai-nilai perjuangan. “Dalam mengisi kemerdekan, kami ingin megambil nilai perjuangan melalui kegiatan membersihkan tempat bersejarah yang merupakan ikon kota dan bebagi kepada veteran dan masyarakat,” ungkapnya.

Kapoles juga mengungkapkan bahwa Polri generasi penerus terutama anggota Polri menilai bahwa kegiatan tersebut adalah hal yang memiliki nilai tugas. “Kegiatan ini memiliki nilai tugas dan pengabdian bagi negara, bangsa dan masyarakat,”ujarnya.(*)