Polres Blitar Kota melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi di posko PPKM Mikro Desa Bendowulong, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar.

Pengawasan dilakukan dalam rangka meninjau kelayakan sarana dan prasarana di Posko PPKM Mikro, Selasa (08/06/2021)

Pada kesempatan kali ini kapolres Blitar kota AKBP dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.M.Si. memberikan motivasi agar masyarakat mau melakuakan vaksinasi dengan seksama.

“Masyarakat jangan takut untuk divaksin, Vaksinasi itu penting agar masyarakat terhindar dari penularan virus COVID-19. Dengan itu masyarakat sudah berupaya mengurangi potensi virus tersebar ”

Beliau juga menekankan kepada Perangkat desa dan relawan bahwa, sebagai fasilitator harus teliti mendata masyarakat yang akan divaksin supaya tidak ada yang terlewatkan.

Kapolres Blitar kota AKBP dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si. juga memberikan apresiasi kepada relawan serta masyarakat setempat yang telah bersama menjaga kondusifitas dari penyebaran Covid-19.

“Dalam hal ini masyarakat harus tetap merapatkan formasi agar penyebaran Covid-19 tidak tersebar luas sehingga dapat tercipta kondisi yang aman dan terkendali” Pungkas Kapolres.

Di akhir agenda asistensi itu, Kapolres Blitar Kota memberikan bantuan sosial kepada relawan dan perangkat desa setempat. Kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali serta mematuhi Protokol Kesehatan.