BLITAR – Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diadakan di Gedung Graha Patria Kota Blitar, Jawa Timur pada hari Sabtu (15/7/2021) pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Klinik Pratama Polres Blitar Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres Blitar Kota mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini guna mewujudkan herd immunity. Ia berharap semua elemen masyarakat baik ormas, OKP dan lainnya di seluruh wilayah hukum Polres Blitar Kota dapat berkolaborasi mempercepat vaksinasi.

“Saya lihat tadi bermacam-macam yang ikut vaksinasi, mulai dari remaja bahkan sampai orang dewasa dan gerai ini dibuka untuk siapapun masyarakat yang datang bawa KTP maka akan dilayani,” tegas Kapolres Blitar Kota.

“Namun demikian tentunya tetap walaupun sudah divaksin prokes yang ketat tetap harus dilaksanakan karena kunci upaya kita hindari dan memberikan ketahanan terhadap tubuh kita dari COVID selain vaksin tetap prokes,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia meminta masyarakat mematuhi peraturan PPKM darurat yang saat ini sedang diberlakukan pemerintah. Menurutnya hal ini dilakukan guna menekan laju penularan COVID-19.

Sementara itu, perwakilan peserta vaksin menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Blitar Kota yang telah mendukung kegiatan vaksinasi massal ini. Ia pun menyebut vaksinasi ini dilakukan sebagai usaha dan ikhtiar guna menekan penyebaran COVID-19.

“Vaksinasi ini adalah bagian dari usaha menekan penyebaran COVID dan semoga menjadi trend yang baik bahwa Polres Blitar Kota punya komitmen memerangi COVID,” ujarnya.