BLITAR – Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si, meninjau lokasi tempat isolasi terpusat (Isoter) untuk pasien Covid-19 di Gedung UM Kampus III PGSD Kota Blitar pada hari Rabu (08/09) pagi.

AKBP Yudhi mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Blitar yang telah mendirikan tempat Isoter tersebut. Kapolres Blitar Kota juga mengajak masyarakat yang terkonfirmasi agar dibawa ke lokasi Isoter guna menghindari penyebaran dalam klaster keluarga.

“Harapan kita ini tidak terisi. Tidak terisi dalam arti, semua masyarakat sehat. Klaster keluarga inikan paling tinggi. Mudah-mudahan, ini ada korelasinya dalam upaya penurunan angka positif di Kota Blitar,” pungkas AKBP Yudhi.

Penyediaan tempat isolasi tersebut sebagai langkah antisipasi jika lonjakan Covid-19 di Kota Blitar terus bertambah. Sehingga, bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri disarankan menjalani isolasi di gedung PGSD.

“Kita siapkan tim covid hunter untuk penjemputan pasien dan akan dibawa ke isolasi terpusat dengan pengawasan protokol kesehatan yg ketat supaya penyebaran covid-19 di Kota Blitar dapat ditekan. Jadi, warga yang positif tanpa gejala dan menjalani isolasi di rumah pribadi nantinya akan dipindah ke tempat isolasi terpadu. Kenapa begitu, biar penanganannya lebih maksimal lantaran diawasi oleh petugas medis langsung” terang Kapolres Blitar Kota.

AKPB Yudhi berharap, masyarakat ikut pro aktif mendukung upaya pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona terutama dalam hal menangani pasien positif tanpa gejala. (mda-humas)