Bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan ,S.I.K, M.Si kembali melakukan kunjungan terhadap posko Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang ada di kecamatan se-Kota Blitar.

 

Kali ini Kapolres berkunjung pada posko yang berlokasi di RW 03 Kelurahan Turi dan RW 02 Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

 

AKBP Yudhi Hery Setiawan, S.I.K, M.Si mengutarakan, maksud dari kunjungannya bersama dengan Forkompinda adalah untuk mengecek apakah implementasi dari PPKM Mikro sudah berjalan dengan baik atau sebaliknya.

 

Ini menjadi penting, karena pada dasarnya kami tidak menginginkan PPKM Mikro hanya menjadi formalitas saja, melainkan benar-benar membuat dampak yang nyata bagi tren penurunan kasus Covid-19,” tegasnya.

 

Kapolres menilai, selama PPKM Mikro dilaksanakan di Kota Blitar, dampak atau hasilnya memang sudah dapat dirasakan, itu artinya PPKM Mikro adalah suatu upaya dari tiga pilar yakni Pemerintah, POLRI dan TNI yang dapat dikatakan berhasil dalam menyelesaikan persoalan Covid-19.

 

Oleh karenanya, Kapolres mengimbau kepada unsur tiga pilar yang ada di tingkat kecamatan untuk tetap mempertahankan soliditas agar penanganan Covid-19 mampu benar-benar tuntas.

 

“Dari semua lini dan tingkatan, bahkan sampai pada tingkat terbawah yakni Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW),” ujar AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan ,S.I.K, M.Si.

 

Diakhir kegiatan, Kapolres Blitar Kota memberikan bantuan terhadap posko berupa masker sebanyak satu dus untuk dipergunakan kelengkapan protokol kesehatan bagi tim posko yang bertugas.