Gelar apel besar pagi, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si memberikan arahan serta menekankan pada anggota untuk berkomitmen dalam memberikan pengabdian terhadap masyarakat, Senin (22/03).

Apel yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres Blitar Kota tersebut, dihadiri oleh Wakapolres, Kompol Pratolo Saktiawan, segenap jajaran Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, Anggota Bintara dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Polres Blitar Kota.

Pada kesempatan itu, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si memberikan arahan dan menekankan kepada seluruh anggota kepolisian yang bertugas di wilayah hukum Polres Blitar Kota untuk menjunjung tinggi komitmen pengabdian terhadap masyarakat.

“Ketika kita diberikan amanah, harus ada yang dilakukan. Jangan sampai ada atau tidaknya kita ditengah masyarakat tidak memberikan dampak apapun,” tegasnya didepan peserta apel.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan dua kegiatan yang menjadi atensi dalam perkembangan kondisi saat ini. Pertama yakni kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo di Sidoarjo dan Pasuruan, kedua adalah pengamanan Kongres HMI XXXI dan Munaskoh XXIV di Surabaya.

Kapolres mengatakan, terkait dengan dua kegiatan tersebut, polisi yang ada di wilayah masing-masing tetap wajib waspada agar kegiatan di Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Kemudian, terkait dengan paska penangkapan dan pemindahan 22 teroris dari Jatim ke Jakarta, saya minta semua anggota untuk tetap waspada baik penjagaan maupun perorangan di lapangan,” ujar Kapolres.

Kewaspadaan tersebut, dijelaskan oleh Kapolres, dapat dilakukan dengan mengenali lingkungan dalam 1×24 jam dan melakukan body sistem dengan minimal dua anggota. Hal itu agar jika terjadi gangguan dapat segera diatasi dengan cepat, tepat, dan tuntas.

Terakhir, ia berpesan kepada seluruh anggota untuk sekiranya dapat menjalankan tugas dengan baik dan mendasari segala pekerjaan sebagai amal ibadah di dunia.