Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si tanamkan pemahaman dan nilai-nilai religius kepada anggota melalui program Kamis Ibadah. Agenda itu diisi dengan kajian bersama-sama Kitab Kuning yang bertempat di Masjid Al Aulia, Mapolres Blitar Kota.

Kajian Kitab Kuning merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh seluruh keluarga besar Polres Blitar Kota mulai dari Pejabat Utama, Anggota dan PNS yang ada dilingkungan Polres Blitar Kota.

Dijelaskan oleh Kapolres, ilmu pengetahuan tentang agama adalah sesuatu yang penting yang harus dimiliki oleh aparatur kepolisian. Mengingat perkembangan isu saat ini yang berkaitan dengan radikalisme dan intoleransi dalam beragama ditengah-tengah sosial masyarakat.

“Dengan ilmu pengetahuan dan pemahaman agama yang baik, diharapkan aparatur kepolisian mampu membendung arus radikalisme sehingga masyarakat tidak sampai pada pemahaman yang mengarah pada aksi terorisme,” katanya, Kamis (17/06).

Selain itu, selalu juga ditekankan oleh Kapolres kepada anggota untuk bisa beradaptasi dengan segala situasi yang sedang berkembang ditengah sosial masyarakat. Oleh karenanya, setiap anggota Polres Blitar Kota wajib untuk mengikuti kegiatan Kajian Kitab Kuning sebagai sarana memperdalam ilmu agama.