Blitar – Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono melakukan kegiatan patroli dan sambang masyarakat di wilayah hukum Polsek Nglegok,pada Rabu (24/8) kemarin.

Dalam kunjungan ke Desa Modangan, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Kapolres Blitar Kota di sela-sela kunjungannya kepada awak media mengatakan, dengan didampingi Kepala Desa Modangan, beserta tokoh masyarakat, dan juga aparat desa datang langsung sambang ke masyarakat di Desa Modangan.

“Dengan cara patroli dan sambang mendengar langsung keinginan dari warga, hal itu bisa dijadikan bahan evaluasi atau acuan untuk mewujudkan Polisi yang semakin dipercaya serta dicintai oleh warga,”kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono.

AKBP Argowiyono juga menyempatkan melaksanakan dialog dengan masyarakat eks Perkebunan Karangnongko penerima sertifikat hak redistribusi tanah.

Lebih lanjut AKBP Argowiyono menjelaskan, pada saat menemui masyarakat menerima sejumlah keluhan antara lain soal pupuk urea persediaan ada tetapi tidak cukup untuk para petani. Lalu, pupuk subsidi juga tersedia namun tidak cukup, sedangkan pupuk non subsidi mahal.

Ditambahkan oleh AKBP Argowiyono soal sertifikat,itu adalah produk hukum yang sah.Kegiatan ditutup Kapolres Blitar Kota dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Kapolres Blitar Kota berharap kegiatan patroli sambang dan berbagi dengan masyarakat ini bisa bermanfaat juga semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

“Kami ingin menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung, terutama berkaitan dengan pemeliharaan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,”imbuhnya.

Sementara itu, Hadi Sucipto selaku tokoh masyarakat menyampaikan sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada para petugas keamanan khususnya kepada Polsek Nglegok yang telah membantu dan memberikan rasa aman diwilayahnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada bapak Kapolresta Blitar Kota atas perhatian dan kerjasamanya untuk menciptakan suasana yang kondusif di wilayah kami, dan juga Bapak Kapolsek Nglegok beserta jajarannya,”ucapnya kepada awak media pada Kamis(25/8/2022).

Lebih lanjut, Hadi Sucipto yang akrab disapa Pak Cip juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menciptakan sinergi yang baik antara masyarakat dan polisi. Dan Polri semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia.