Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K,.M.Si meresmikan gedung baru yakni ruang pusat komunikasi, kordinasi, kendali dan informasi (K3I) Sarja Arya Racana Polres Blitar Kota, Senin (29/03).

Peresmian itu, ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung dipimpin oleh Kapolres Blitar Kota diikuti Wakapolres dan segenap Pejabat Utama (PJU) Polres Blitar Kota.

Dijelaskan oleh Kapolres, Ruang Pusat K3I tersebut baru saja rampung direnovasi pada pekan ini. “Kedepannya, ruangan ini akan kami gunakan untuk melaksanakan rapat kepolisian. Seperti pembahasan antar fungsi dan sebagainya” katanya.

Tak hanya itu, ruangan yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti sound speaker dan layar monitor tersebut juga akan menjadi pusat kontrol untuk mengamati titik-titik lokasi jalan yang sudah terpasang CCTV.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa akan dilakukan secara serentak nasional uji coba pemberlakuan ETLE atau sistem tilang elektronik. Oleh karenanya, ruangan ini memiliki akses ke kamera CCTV yang sudah kita tempatkan di jalan-jalan utama yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” ungkap Kapolres.

Menyampaikan harapannya, dengan adanya ruangan tersebut Kapolres berharap segala aktivitas pelaksanaan tugas yang ada di lingkungan Polres Blitar Kota dapat terbantu sehingga mampu menghasilkan kesuksesan yang optimal.