BLITAR – Kepolisian Resor Blitar Kota melaksanakan upacara pengibaran bendera yang rutin digelar setiap bulan pada tanggal 17. Pada bulan April tahun 2018 ini, Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, S.IK., M.Si. berkesempatan menjadi inspektur upacara.

Bertempat di halaman Mapolres Blitar Kota Selasa (17/04/2018), upacara pengibaran bendera diikuti oleh anggota Polrew Blitar Kota yang terdiri dari Kabag, Kapolsek, Kasat, Kasi, Kasubbag, ASN (Aparatur Sipil Negara) Polri dan anggota Polres Blitar Kota.

Pada kesempatan itu, Kapolres Blitar Kota saat memberikan amanat menghimbau kepada seluruh jajaran Polres Blitar Kota untuk memaknai upacara bendera bulanan setiaap tanggal 17 sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriotisme, menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasionalisme pada setiap individu Polri.

“Upacara pengibaran bendera penting untuk membangun karakter dan jati diri serta memberikan inspirasi dan motivasi dalam peningkatan semangat pengabdian kita terhadap Negara yang dilandasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya,” ucap Kapolres.

Disisi lain, pada saat pelaksanaan upacara bendera dilakukan acara tambahan yakni penyerahan penghargaan terhadap anggota berprestasi untuk menumbuhkan semangat kerja bagi anggota.

Mereka yang mendapatkan reward adalah anggota yang melakukan ungkap kasus Narkoba yaitu seluruh Anggota Satuan reserse Narkoba. Penghargaan kepada anggota ini merupakan wujud apreasiasi pimpinan kepada anggotanya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Penghargaan adalah apresiasi pimpinan kepada anggota yang telah bekerja dengan baik, saya harapkan dengan penghargaan ini akan melecut dan memotivasi anggota yang lain untuk bekerja lebih baik lagi,” ucap Kapolres