BLITAR – Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022 digelar di Halaman Pemkot Blitar, Jumat (31/12/2021) sore dipimpin Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan SIK MSi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Blitar Drs Santoso MPd, Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin, Wakil Walikota Ir Tjujuk Sunariyo, Kajari Blitar Erry Pudyanto, Wadanyon Mayor Inf Aditya, Ketua DPRD Agus Zunaidi, Pejabat Utama Polres Blitar Kota dan Para Kapolsek.

Apel Gabungan pengamanan malam tahun baru 2022 diikuti oleh Anggota Polres Blitar Kota baik dari unsur Sabhara, Lalu lintas , Reskrim dan Intel, Peleton Kodim 0808, Peleton Batalyon 511, Satpol PP Kota Blitar, Dinas Perhubungan Kota Blitar, Orari, dan Senkom

Kapolres AKBP Yudhi dalam sambutannya menyampaikan dalam kegiatan pengamanan malam tahun baru di wilayah hukum Polres Blitar Kota dilakukan agar situasi di wilayah Blitar Kota tetap aman dan kondusif.
“Memang peringatan malam tahun baru kali ini adalah peringatan untuk yang kedua kalinya pada situasi Covid-19 sesuai dengan aturan sudah dibuat oleh pemerintah bahwa ada beberapa pembatasan-pembatasan yang harus kita cek di lapangan untuk bisa diterapkan oleh seluruh masyarakat diantaranya yang berkaitan dengan perayaan tahun baru tidak dianjurkan untuk melaksanakan perayaan secara umum artinya tidak ada perayaan-perayaan yang kemudian memunculkan kerumunan massa yang cukup banyak,” kata Kapolres.

Selanjutnya himbauan dari pemerintah untuk perayaan tahun baru di masyarakat dilaksanakan di rumah masing-masing, dan diyakini masyarakat Kota Blitar dan Kabupaten Blitar taat kepada himbauan-himbauan yang sudah disampaikan oleh pemerintah beberapa hari yang lalu.

Dilanjutnya, untuk pembagian tugas nanti masing-masing perwira pengendali mengecek anggota yang ditugaskan pada titik-titik tertentu.

“Kegiatan-kegiatan patroli dalam skala besar maupun operasi yustisi nanti akan dibagi dibeberapa wilayah bersama rekan-rekan TNI dan rekan-rekan SatpolPP Kota Blitar, dan Saat ini kita lihat sudah dibagi langsung oleh Kabagops melalu TFG” jelasnya.

Dimasing-masing Polsek juga bergabung dengan unsur TNI/Koramil yang ada di masing-masing Kecamatan, sehingga bisa mewujudkan wilayah Hukum Polres Blitar Kota tetap kondusif.

Kapolres mengatakan himbauan-himbauan dan sosialisasi sudah dilaksanakan semoga malam ini situasi kondusif dan pengendalian penyebaran covid19 tidak terjadi terutama di wilayah Hukum Polres Blitar Kota

“Hari ini hari terakhir di tahun 2021 kita akan menuju tahun yang baru di tahun 2022. Mari kita bersama-sama memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga apa yang kita laksanakan pada sore hari ini sampai dengan malam nanti di malam pergantian tahun aman dan kondusif dan covid19 di wilayah Blitar Kota bisa kita kendalikan,” tutupnya.