PERIKSA TAMPANG DAN SIKAP

BLITAR, PROKLAMATOR-Kapolres Blitar Kota, AKBP Yossy Runtukahu, S.I.K melakukan pemeriksaan kerapian sikap tampang kepada anggota perwira dan bintara Polres Blitar Kota.

Hal ini dimaksudkan agar dalam bertugas para anggota dapat menampilkan performance yang terbaik dihadapan masyarakat. kegiatan tersebut di laksanakan halaman parkir PIPP Kota Blitar, Rabu (31/8/2016) pagi.
Pemeriksaan yang di lakukan oleh Kapolres meliputi pemeriksaan surat-surat dan sikap tampang anggota meliputi KTP, SIM, KTA, Surat senjata api, STNK dan kerapian baju serta rambut

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, AKP Muhammad Lessy mengatakan, giat razia ini akan rutin dilaksanakan karena sejak awal menjadi anggota Polri sudah ada ketentuan dan peraturan yang jelas tentang sikap tampang dan cara bersikap.

“ Sebagai contoh rambut itu sudah jelas berapa panjang yang diperbolehkan, seragam dinas itu harus disetrika, sepatu harus di semir, aturan yang sudah ada dari awal kita menjadi anggota polri harus kita patuhi selain itu juga mengenai identitas akan terus kita lakukan razia karena masih ada personil yang tidak memiliki kelengkapan identitas,”

Sebagai anggota Polri, baiknya sebelum menertibkan masyarakat harus bisa menertiban diri sendiri dahulu, karena tugas polisi bersentuhan langsung dengan masyarakat maka harus dapat menjadi contoh.

Setelah memeriksa surat dan sikap tampang anggota,  Kapolres Blitar Kota memberikan arahan (comannder wish) sebagai bentuk komunikasi antara pimpinan dengan bawahan.

Kapolres secara terbuka menerima dan mendengarkan masukan dari anggota dan Kapolres secara langsung menjawab sehingga tidak ada jarak komunikasi.

Yang terjadi adalah kekompakan dan kerjasama demi keberhasilan tugas pelayanan Polri kepada masyarakat.(rfk)