Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si kembali melakukan kunjungan kerja dan monitoring PPKM Mikro. Kali ini, Kapolres meninjau posko yang berada di Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Kunjungan itu dilaksanakan pada Kamis (27/05) Pukul 15.40 WiB, bertempat di Kantor Desa Ngoran. Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh Kasat Binmas Polres Blitar Kota, Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, Kapolsek Nglegok, AKP Lahuri, SH, Danramil Nglegok, Kapten Czi. Wikodo, Camat Nglegok Aan Ernawanto. SE. MM, Kepala Desa Ngoran bpk. Imam Syaiful, Kepala Puskesmas Nglegok, Gugus Covid Kecamatan Nglegok, Perangkat Desa Ngoran, Bhabinkamtibmas Desa Ngoran, Babinsa Desa Ngoran, Gugus Covid Desa Ngoran dan tokoh masyarakat Desa Ngoran.

Kapolres Blitar Kota beserta rombongan tiba di lokasi pada pukul 15.40 WIB dan disambut oleh segenap unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Nglegok.

Dalam sambutannya, Kapolres Blitar Kota mengimbau agar warga tidak mengucilkan warga lain yang terkena paparan Covid-19. Justru, Kapolres mengatakan bahwa penyandang Covid-19 adalah tanggung jawab bersama yang harus diberikan motivasi.

“Selalu perkuat koordinasi antara satgas covid yang bekerja di hulu dan dengan bidan dan dokter yang bekerja di hilir, itu agar persoalan Covid-19 dapat segera teratasi,” katanya.

Kemudian, lanjut Yudhi, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker agar penyebaran Covid-19d tidak meluas.

Tak hanya itu, Kapolres juga meminta kepada relawan posko PPKM Mikro untuk tetap memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penyebaran Covid-19.

“Serta semua kegiatan yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi di Desa Ngoran harus tetap mentaati dan memperhatikan prokes,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan bantuan kepada posko PPKM Mikro agar dapat dimanfaatkan untuk optimalisasi fungsi posko PPKM Mikro setempat.