Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.IK.,M.Si meminta anggota untuk secara aktif terlibat di pelaksanaan PPKM Mikro guna meningkatkan efektivitas dan mengurangi angka positif Covid-19.

Hal itu disampaikan olehnya pada saat memberikan arahan kepada anggota di apel pagi yang bertempat di Mapolres Blitar Kota, Senin (07/05).

Apel pagi tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres dan diikuti Wakapolres Blitar Kota, Kompol Pratolo Saktiawan, S.H., M.H, PJU Polres Blitar Kota, Kapolsek Jajaran Polres Blitar Kota, Anggota Bintara Polres Blitar Kota dan PNS Polres Blitar Kota.

Sebelum memulai arahannya, Kapolres terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Blitar Kota yang sudah melaksanakan tugas kepolisian dengan baik.

“untuk rekan-rekan, berkaitan dengan situasi kamtibmas yang berkembang saat ini, agar lebih berhati hati dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai upaya keamanan diri,” katanya.

Menurutnya, salah satu caranya adalah dengan lebih memperhatikan lingkungan sekitar dalam melaksanakan tugas, itu berguna untuk memperkecil resiko dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada anggotanya untuk tidak ragu ragu dalam melaksanakan tugas kepolisian. “Laksanakan dengan tegas dan terukur sesuai dengan SOP,” jelas Kapolres.

Sambungnya, memperhatikan perkembangan Pandemi Covid-19 saat ini, ia meminta anggota untuk lebih memperhatikan persoalan-persoalan pandemi covid 19. Salah satunya yakni terkait banyaknya kejadian lonjakan kasus covid 19.

“Berkaitan dengan PPKM Mikro agar dipertahankan dan lebih di tingkatkan lagi untuk mengurangi kasus covid 19,” tegasnya memungkasi arahan.