Memperingati hari isra mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 144H, Polres Blitar Kota mengadakan kegiatan dengan ceramah yang diisi oleh KH. Agus Muadzin bertempat di Masjid Al-Aulia Polres Blitar Kota, Kamis (18/03) pukul 08.30 WIB.

Kegiatan itu dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan diikuti oleh segenap anggota polisi Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K, M.Si mengatakan kegiatan tersebut adalah wujud dari nilai religius yang ada di lingkungan Polres Blitar Kota.

“Dengan kegiatan ini, saya berharap para anggota dapat memetik hikmah dan nilai-nilai religius sehingga dapat di implementasikan dalam saat menjalankan tugasnya sehari-hari,” katanya.

Menurutnya, dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat kepolisian, setiap anggota harus mendasarinya dengan niat untuk ibadah agar terhitung sebagai amal di dunia.

Ia juga menekankan bahwa sebagai abdi masyarakat, polisi harus dapat memberikan contoh-contoh perilaku dan adab yang baik kepada masyarakat saat berada di lapangan.

“Itu harus ditanamkan oleh semua anggota, bahwa dimana pun tempatnya harus dapat menjadi panutan,” tegas AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan.

Paska sambutan yang diberikan oleh Kapolres, acara itu dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dari KH. Agus Muadzin, kegiatan tersebut berlangsung dengan hikmat dan khusuk hingga selesai.