Guna mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Blitar, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K, M.Si, Kapolres Blitar Kota meminta anggota kepolisian untuk lebih giat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

 

Itu disampaikannya pada saat menggelar apel pagi yang bertempat di Polsek Sukorejo pada Rabu (17/03/2021), tak hanya itu, Kapolres Blitar Kota juga menekankan kepada anggota kepolisian untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara melaksanakan 3 T (Testing,Tracing,Treatment)

 

“Terutama bagi anggota Bhabinkamtibmas, yang mana merupakan unsur paling terdepan dan terdekat dengan masyarakat,” ujarnya di depan peserta apel.

 

AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K, M.Si juga memberikan penegasan kepada seluruh anggotanya bahwa dalam rangka bekerja menjalankan tugasnya sebagai Polri, anggota yang berada di tingkat terbawah tidak sendirian, tetapi ada Kapolres yang hadir ditengah-tengah anggota sebagai penyemangat.

 

Menurutnya, itu adalah simbol atau bentuk dari kepedulian pimpinan terhadap anggotanya. “Saya juga berharap, anggota Polri tidak ada yang lalai dan melakukan pelanggaran protokol Kesehatan,” tegasnya.

 

Orang nomor satu di lingkungan Kepolisian Polres Blitar Kota itu juga menegaskan kepada anggota untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, selalu aktif memberikan laporan jika terdapat masalah di wilayah hukum masing-masing. Dengan cara melaporkan secara berjenjang, tegak lurus satu komandan, satu arahan satu pimpinan.

 

Terakhir, ia berpesan kepada peserta apel agar menjalankan tugas Polri sebagai amal ibadah untuk semuanya.