Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si dalam giat Sosialisasi Milenial Road Safety Festival di SMAN 1 Kota Blitar

Polres Blitar Kota mengadakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang sekarang ini sedang dilaksanakan seluruh jajaran Kepolisian Indonesia. Kali ini dengan sasaran pelajar di SMAN 1 Kota Blitar dengan cara menjadi Inspektur Upacara hari Senin tanggal 21 Januari 2019.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menjelaskan jumlah kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan pengendara usia produktif dan pelajar cukup tinggi. Melalui program Millenial Road Show Festival, Kepolisian berharap dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan pengendara usia pelajar.

Polres Blitar Kota mencatat data kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2018 kemarin paling banyak didominasi oleh pengendara berusia pelajar atau pengendara generasi milenial. Berdasarkan data base yang terekap, sebanyak 16.000 pengendara berusia pelajar melanggar peraturan lalu lintas. Sedangkan jumlah total kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas), pada tahun 2018 sebanyak 32.881 kasus.

Kapolres Adewira menambahkan hampir 80% yang menjadi korban laka lantas itu adalah usia produktif 18 sampai 35 tahun dimana dia sebagai generasi milenial. dalam acara sosialisasi Millenial Road Show Festival, Melalui program kegiatan tersebut diharapkan angka kasus laka lantas di wilayah hukum Polres Blitar Kota bisa ditekan.

Di kesempatan yang sama, Kapolres mengingatkan khususnya kepada siswa siswi SMAN 1 Kota Blitar pentingnya patuh saat berlalu lintas. Seluruh pelajar diberikan coaching clinic berkendara yang baik sesuai peraturan berlalu lintas oleh petugas dari Satlantas Polres Blitar Kota. Diberikan pengetahuan tentang lalu lintas serta pemahaman dalam berlalu lintas yang mana diharapkan adik adik siswa maupun siswi SMAN 1 Kota Blitar dapat membantu mensosialisakan kepada yang lain serta mendukung program Milenial Road Safety Festival untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Blitar.