Polres Blitar Kota – Kapolres Blitar Kota AKBP. Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si di dampingi Kasat Intel AKP. Budi bersama jajaran, menghadiri acara Silaturahin Alim Ulama bersama Forkopimda Se-Kota Blitar yang bertempat di salah satu Rumah Makan yang ada di Kota Blitar, pada hari Sabtu pukul 20.00 WIB (15/12/2017) kemarin.

Kapolresta bersama para undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Acara yang di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an ini berjalan sangat khidmat. Dengan konsep menciptakan kehidupan masyarakat yang agamis, santun dan kondusif dalam bingkai NKRI, Kapolres Blitar Kota menyampaikan ajakan kepada para undangan untuk terus bersama-sama menjaga persatuan dan kerukunan umat beragama khususnya di Blitar Raya.

“Kita harus bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, menciptakan Kota Blitar yang aman, dan kondusif menjelang pelaksanaa pilkada 2018, diharapkan para alim ulama bisa menghimbau para jamaahnya agar tidak mudah terprovokasi ” ujar Kapolres Blitar Kota.

Kapolresta saat menyampaikan pidato

Selain itu, Tokoh Alim Ulama juga berharap agar pemuka agama, tokoh pemuda dan masyarakat Kota Blitar saling berkontribusi dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Blitar Kota juga mengucapkan Terimakasih terhadap peran aktif para Alim Ulama, masyarakat, serta tokoh pemuda yang telah membantu menjaga keamanan khususnya di wilayah Polres Blitar Kota.

Diketahui akhir-akhir ini sering bermunculan isu maupun ujaran kebencian yang bertujuan untuk memecah belah kerukunan masyarakat Indonesia. Maka dari itu, Kapolres Blitar Kota bersama jajaran akan terus melaksanakan amanat bangsa indonesia untuk menjaga keutuhan NKRI khususnya di wilayah Blitar Kota.