Blitar. Pohon-Pohon dan Tiang Listrik yang roboh sudah dipinggirkan dari tengah jalan namun masih nampak belum sempat dibersihkan dan Puing puing reruntuhan atap rumah warga masih terlihat berserakan di sekitar lokasi bencana angin puting beliung tepatnya di beberapa Desa Wilayah Kecamatan Ngleggok Kabupaten Blitar. Pasalnya sore tadi pada Sabtu (31/02/18) sekitar pukul 14.30 WIB angin puting beliung selama kurang lebih 15 menit menerjang Sebagian besar Kec Ngleggok.

Menerima kabar tersebut, Kapolres Blitar Kota langsung memerintahkan Kasatsabhara dan Kapolsek Ngleggok untuk segera membantu membersihkan dan membantu warga yang terkena Angin Puting Beliung.

Dan Sabtu malam (31/03/18) sekitar pukul 22.30 WIB Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara S.I.K M.S.i, didampingi Kabagops, Kasatsabhara, Kapolsek Ngleggok, Kapolsek Kepanjenkidul dan Kapolsek Sananwetan memimpin pelaksanaan Patroli cegah Pencurian karena untuk wilayah Ngleggok Listrik padam dan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.

AKBP Adewira menyampaikan keprihatinannya atas bencana angin puting beliung yang terjadi di Sebagian Besar wilayah Kec Ngleggok.

“Kami sudah memerintahkan Kasatsabhara dan Kapolsek Ngleggok untuk menerjunkan anggotanya untuk membantu masyarakat” Ujar AKBP Ade.

Pada kesempatan itu pula Kapolres memberikan bantuan berupa sembako yang diserahkan kepada Kepala Desa Dayu diKantor Desa Dayu Kecamatan Ngleggok Kabupaten Blitar.