Kapolres Mojokerto AKBP Dr Yudi Heri Setiawan S.I.K MSi.bersama PJU Polres Blitar Kota melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Semeru Desa Bacem Kecamatan Ponggok , Rabu (13/1).

 

Kegiatan tersebut merupakan Operasi Kontijensi Aman Nusa II Semeru 2021 yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Selain melakukan kunjungan, kapolres kuga menyalurkan bantuan sembako terhadap para warga penyandang ODGJ pada Posyandu Waluyo Jiwo Bacem dan perlengkapan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolres mengajak masyarakat  agar selalu mematuhi protokol kesehatan.”Minimal kita pertahankan predikat Kampung Tangguh  Semeru Desa Bacem serta harus kita tingkatkan disiplin dan gotong royong,”

Dalam kesempatan kali ini Kapolres juga meninjau UMKM Tangguh di Desa Bacem yang mana sebagai sentra penghasil telor asin dan UMKM tersebut sebagai penyokong kesejahteraan masyarakat dimasa pandemi covid . Serta tidak kalah pentingnya sektor pertanian juga maju di Desa Bacem ini sebagai pendukung lumbung pangan kampung Tangguh.

Lebih  lanjut dikatakannya, marilah kita aktifkan kembali kmpung tangguh semeru dan kita galang kembali guna mencegah berkembangnya Covid-19. Untuk itu ia imbau agar semua stakeholder saling bekerja sama bahu membahu guna menekan kembali angka penyebaran Covid -19.

Sementara bagi masyarakat yang positif Covid-19 diharapkan bisa terbuka dengan siapa saja  berinteraksi, agar bisa melakukan penanganan yang lebih efektif. “Kepada warga yang terpapar covid, kam harus berikan motifasi untuk menambah imun agar cepat sembuh,”pungkasnya