Aktif gelar apel keliling ke Polsek jajaran, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si memberikan penegasan kepada anggotanya untuk selalu berhati-hati dan menjaga soliditas internal. Itu disampaikan saat ia memberikan pengarahan di Polsek Kepajen Kidul, Kota Blitar, Rabu (31/03).

Sebelum memberikan arahan, seperti biasanya Kapolres terlebih dahulu menyampaikan terimakasih kepada anggotanya yang telah menjalankan tugas dengan optimal sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya terjaga dengan baik.

“Meski bekerja di tengah masa Pandemi, namun rekan-rekan dapat menjalankan tugas dengan baik ditengah masyarakat,” katanya.

Masuk pada pengarahan, ia mengatakan bahwa paska terjadinya Bom Makassar pada pekan yang lalu seyogyanya petugas kepolisian yang berada di bawah harus juga meningkatkan kewaspadaannya. Jangan sampai terdapat aliran-aliran sesat yang berlokasi di wilayah hukum setempat.

Ia menyebutkan, anggota kepolisian yang ada di tingkat bawah harus lebih sering melakukan body sistem dengan jumlah personel minimal dua orang. Hal itu dilakukan agar jika terjadi hal-hal yang berpotensi menganggu Sitkamtibmas dapat diselesaikan dengan baik dan aman.

“Dalam menjalankan tugas, rekan-rekan juga harus memperhatikan keamanan dan keselamatan rekan-rekan sendiri. Jangan sampai lalai dan berdampak fatal,” tegasnya.

Terakhir, ia mengimbau kepada seluruh personel jajaran Polsek Kepanjen Kidul untuk terus menjadi Pioneer dalam menjaga kesatuan masyarakat, terutama juga dalam merawat sinergitas yang terjalin diantara unsur tiga pilar.