Polres Blitar Kota melaksanakan apel pagi di halaman depan Mapolres, kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si dengan agenda penyampaian arahan kepada seluruh personel Polres Blitar Kota, Jumat (02/04).

Mengawali arahannya, Kapolres menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggotanya yang telah melaksanakan tugas dengan baik sesuai fungsi masing-masing. Selanjutnya, ia menegaskan bahwa tidak ada pengecualian ketika tugas sudah memanggil, artinya semua personel wajib hadir dan menyelesaikan tugas tersebut.

“Tetap tingkatkan kewaspadaan, mengingat adanya peristiwa-peristiwa menonjol yang terjadi selama seminggu kebelakang,” tegasnya.

Ia menginstruksikan kepada seluruh personel untuk lebih sering melakukan pengecekan kembali keamanan Markas Komando (Mako), serta untuk menerapkan body sistem saat menjalankan tugas di lapangan.

Lanjutnya, ia menekankan anggotanya untuk bertugas selalu berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) agar tugas dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat.

“Setiap anggota Polri harus dapat menjadi Pioneer bagi masyarakat, itu agar masyarakat mendapatkan rasa aman dan nyaman saat menjalankan aktivitas sehari-harinya,” pungkas Kapolres.