Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K, M.Si mengikuti video conference (Vidcon) kunjungan kerja Kapolri, Komjen Pol Lystio Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Markas Polda Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (18/03).

Dalam kegiatan Vidcon tersebut, Kapolres Blitar Kota bersama dengan Pabung Kodim 0808 Blitar, Mayor Hermansyah beserta dengan jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Blitar Kota di Gedung Rupatama Mapolres Blitar Kota.

“Jadi hari ini kami mengikuti Vidcon yang langsung terhubung dengan acara kunjungan kerja yang dilakukan oleh bapak Kapolri dan Panglima TNI di Mapolda Jatim,” katanya.

Hal ini, dijelaskan oleh Kapolres, juga sebagai agenda Silaturahmi dan menjalin sinergitas antara instansi POLRI dan TNI sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Kapolri dan Panglima TNI pada saat Vidcon.

“Sesuai dengan arahan yang diberikan Panglima TNI, bahwa sinergitas POLRI dan TNI yang kuat akan dapat membuat masyarakat patuh dalam penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” sambungnya.

Sementara itu, tambah Kapolres, dalam kesempatan pada saat bertatap muka dengan para Kapolres melalui Vidcon, Kapolri memberikan apresiasi atas pelaksanaan 3T (Testing,Tracing,dan Treatment) yang mampet membuat Jawa Timur menjadi zona hijau.

“Serta tadi Kapolri juga memberikan imbauan, mengingat sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan dimana akan banyak aktivitas mudik atau pulang kampung,” pungkas Kapolres.

Sambungnya, imbauan Kapolri adalah kepada masyarakat yang hendak mudik atau pulang kampung agar sebaiknya melakukan vaksinasi terlebih dahulu dan seandainya pun belum, diharapkan untuk melapor ke Posko PPKM MIKRO dan Kampung TANGGUH.