Pelaksanaan Upacara Hari Bela Negara dan Hari ibu

Polres Blitar Kota – Bertempat di Alon-alon Kota Blitar, terlaksana upacara Hari Bela Negara yang ke 69 dan Hari Ibu ke 89, pada hari Jum’at 22 Desember 2017 pukul 08.00 WIB. Upacara yang di pimpin langsung oleh Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar ini  selain diikuti oleh unsur instansi Pemerintahan Kota juga turut hadir dari unsur Kepolisian, TNI, Bhayangkari, Persit, Pelajar, Mahasiswa dan masih banyak lagi. Kapolres Blitar Kota AKBP. Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si, beserta jajaran terlihat hadir dalam upacara Hari Bela Negara dan Hari Ibu ini.

Kapolresta menghadiri Upacara Hari Bela Negara dan Hari ibu

Secara fisik bela negara dapat diartikan sebagai usaha pertahanan menghadapi serangan fisik dari pihak yang mengancam keberadaan negara, sedangkan secara non fisik bela negara diartikan sebagai upaya untuk ikut serta dalam memajukan bangsa dan negara, baik melalui pendidikan, moral, sosial maupun peningkatan kesejahteraan. Sedangkan Hari ibu merupakan hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Personil Kepolisian

Dalam upacara ini Wali Kota Blitar mengajak untuk lebih menekankan aksi bela negara dan pemberdayaan perempuan. Sesuai dengan tema Upacara bahwa peningkatan aksi bela negara dan pemberdayaan perempuan akan membuat Indonesia semakin berjaya.

Upacara yang mengikut sertakan Kepolisian sebagai petugas upacara ini berjalan dengan tertib dan lancar tanpa gangguan apapun.