Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si melaksanakan kegiatan pengecekan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berupa pengetatan pengawasan arus mudik di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Rabu 19 Mei 2021 Pukul 13.00 WIB s/d Selesai.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si, Kapolsek Kepanjen Kidul, Kompol Agus Fauzi, S.H, Kapolsek Sananwetan, Kompol Mujianta, S.H, Kasat Lantas Polres Blitar Kota
AKP Tri Nuartiko, S.H, Kasat Binmas Polres Blitar Kota, AKP Sigit Purwanto Raharjo, S.H, Kasat Sabhara Polres Blitar Kota, Iptu Murdianto, S.H., M.Si, Kasipropam Polres Blitar Kota, IPDA Bangun, S.H.

“Kami lakukan pengecekan terhadap pos pengetatan yang ada di beberapa tempat, yakni pos pengetatan Terminal Patria Kota Blitar dan Stasiun Kota Blitar,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Kapolres mengecek kesiapsiagaan personil yang bertugas di pos pengetatan Stasiun Kota Blitar dan Terminal Patria Kota Blitar. Serta memeriksa sarana dan prasarana yang ada di masing-masing pos agar petugas dapat tanggap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga berkoordinasi dengan kepala stasiun untuk segera melaksanakan random swab, tujuannya agar dapat dideteksi secara dini jika terdapat penumpang yang mungkin terpapar Covid-19.

“Kami akan berkoordinasi dengan Kadinkes yang dalam hal ini agar sekiranya menyiapkan peralatan random swab di pos-pos pengetatan,” imbuh Yudhi.

Sementara, untuk di pos pengetatan Terminal Patria Kota Blitar, petugas telah melaksanakan kegiatan Random tes swab dan di dapatkan hasil 8 penumpang adalah Non Reaktif.

Untuk menghindari dan memperkecil potensi resiko penyebaran Covid-19, Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan secara sempurna.