Kota Blitar – Polres Blitar Kota menggelar kegiatan “Ceramah Kamtibmas” di Masjid Hidayatullah Jalan Kalimantan Sananwetan Kota Blitar, Jum’at (24/03/2024).

Dalam kegiatan Ceramah Kamtibmas tersebut, Kapolres Blitar Kota didampingi Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Sananwetan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar Nuhan Eko, Forkopimcam Sananwetan, Ketua Syuriah PC NU Gus Luby, Takmir Masjid Drs Sukri Alfi dan jamaah masjid Hidayatullah.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, kegiatan tersebut adalah inovasi Polri dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1444 Hijriah, kegiatan “Ceramah Kamtibmas” ini dilakukan setelah selesai ibadah sholat jumat.

“Kami himbau masyarakat di wilayah hukum Polres Blitar Kota dalam perayaan bulan Ramadhan untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu kesucian bulan Ramadhan, Mari kita jaga sinergi bersama Kepolisian untuk mengantisipasi potensi gangguan yang ada sehingga bisa kita antisipasi lebih dini,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono.

AKBP Argowiyono juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat di bulan Ramadhan ini dan Jelang Idul Fitri 1444 H untuk lebih berperan aktif dan bekerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dimulai dari lingkungan masing-masing.

“​Apabila ada permasalahan yang ada dimasyarakat bisa langsung menghubungi bhabinkamtibmas untuk membantu menyelesaikan segala permasalahan yang ada,” ujarnya.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, Ceramah Kamtibmas itu juga sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara Polres Blitar Kota dan Masyarakat, dalam mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.